DAFTAR PERTANYAAN TENTANG HERBALIFE

Daftar Pertanyaan Tentang Herbalife

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai produk-produk Herbalife. Pertanyaan dan jawaban ini disusun oleh David B. Katzin, M.D., Ph.D., seseorang yang memiliki jabatan sebagai Pimpinan Dewan Penasihat Medis dan Iptek Herbalife.
Daftar Pertanyaan:

Apakah Herbalife itu?
Herbalife adalah program nutrisi berkalori rendah dengan bahan dasar dari tumbuh-tumbuhan yang diformulasi secara ilmiah. Program ini berpusat pada "shake" yang unik (lain daripada yang lain), kaya akan gizi, energi dan protein, yakni minuman pengganti makanan yang disebut Nutritional Protein Drink Mix atau Formula 1.

Pada Formula 1 ini telah ditambahkan vitamin-vitamin, mineral-mineral, asam jenuh dan tumbuhan bergizi penting lainnya.

Program Herbalife ini telah dipakai untuk pengawasan berat badan dan peningkatan kesehatan sejak tahun 1980 dan berjuta-juta individu di seluruh dunia.


Apakah Anda turun berat badan karena tidak makan?

Tidak! Program Herbalife yang mengurangi kalori, justru menganjurkan para peserta program ini untuk makan tiga kali sehari. Dua kali makan dalam bentuk minuman pengganti makanan bernutrisi seimbang, dan makan ke-tiga-nya berupa makanan kesukaan/pilihan Anda.

Sebagai tambahannya, Herbalife telah membuat suatu jadwal makan tujuh-hari-an yang dibagikan bersama program nutrisinya. Program-program diet yang mengharuskan orang untuk meniadakan makanan adalah tidak sehat dan merangsang "gaya makan sampai puas".

Apakah Herbalife itu "protein cair" atau diet lapar?

Jelas-jelas bukan. Herbalife bukan kedua-duanya/ Program kami men-supply sedikitnya 1000 kalori seharinya dan sangat lengkap dengan gizi, sehingga orang dapat menurunkan berat badannya dengan aman dan efektif, dan tak kalah pentingnya, tetap menjaga agar berat yang telah hilang itu tidak kembali lagi.

Diet-diet dengan menggunakan protein cair, yang menggunakan minuman-minuman berbasis protein yang tidak seimbang, atau diet-diet lapar, yang mengurangi kalori demikian rendahnya (kurang dari 500 kalori per hari) sehingga orang benar-benar harus kelaparan untuk turun berat badan, kedua-duanya amat sangat tidak sehat dan angka keberhasilan jangka panjangnya hanya kurang dari 20%.

Bagaimana cara kerja Herbalife?

Herbalife memberikan semua nutrisi yang diperlukan tubuh secara seimbang dan dalam basis sehari-hari. Orang yang menginginkannya dapat menghilangkan berat yang berlebihan dengan cara menghilangkan kalori yang lebih, tanpa harus mengorbankan nutrisi-nutrisi penting seperti misalnya protein, potassium dan zat besi. Sebagai hasilnya akan dirasakan kondisi yang fit sambil menghilangkan berat dan sentimeter lingkar tubuh yang berlebihan.

Apakah Herbalife "alamiah"?

Program Herbalife secara menyeluruh berlandaskan nutrisi dan tumbuh-tumbuhan. Program ini tidak menggunakan obat bius, medikasi, hormon ataupun unsur-unsur sintetis lainnya untuk meningkatkan penurunan berat bdan. Semua unsur yang terkandung dalam program Herbalife harus memenuhi tiga kriteria penting: kemurnian, kemanjuran dan stabilitas. Inilah cara kami memelihara kualitas yang tinggi yang diasosiasikan dengan nama besar Herbalife.

Apakah yang menyebabkan perasaan meningkatnya energi? Apakah itu kafein?

Efek penurunan berat badan dan peningkatan energi dari Herbalife adalah hasil daripada formula nutrisi yang seimbang yang dirancang secara ilmiah, bukan dikarenakan oleh kafein ataupun stimulan alamiah maupun stimulan sintetis lainnya. Produk herbal guarana Herbalife mengandung guarana murni yang memiliki kandungan kafein alamiah sekitar 30 mg per tablet (kira-kira sama dengan kandungan kafein segelas kecil cola). Tidak ada tambahan bahak kimia dalam produk guarana kami dan sama sekali tidak ada kandungan kafein dalam produk Herbalife lainnya.

Apakah tingkat vitamin, misalnya vitamin A dalam produk Herbalife tinggi?

Tingkat vitamin dan mineral dalam semua formula Herbalife dirancang secara sangat hati-hati untuk memastikan bahwa orang yang memakannya tidak akan kekurangan ataupun kelebihan. Semua formula kami dicitpakan untuk memastikan, bahwa semua orang, tanpa memperhatikan keperluan nutrisinya mendapatkan nutrisi yang optimal. Hasil-hasil studi menunjukkan, bahwa tidak ada penumpukan vitamin ataupun mineral yang berhubungan dengan penggunaan produk Herbalife, termasuk di dalamnya vitamin A. Di dalam memformulasikan produk Herbalife kami telah menaruh perhatian khusus agar tingkat kandungan vitamin A tetap aman dan tidak mengarah kepada akumulasi/penumpukan, bahkan bila dikonsumsi bersama dengan makanan kaya vitamin A sekalipun.

Apa kerja tumbuh-tumbuhan tersebut dan apakah mereka aman?

Tumbuh-tumbuhan adalah sumber kekayaan nutrisi alamiah. Mereka adalah sumber vitamin, mineral, serat dan sari-sari nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan. Campuran tumbuh-tumbuhan dalam produk-produk Herbalife telah diciptakan oleh para ahli untuk memaksimalkan potensi nutrisinya. Tumbuh-tumbuhan itu berkualitas tinggi dan bebas pestisida dan kontaminasi lainnya. membuat tumbuh-tumbuhan itu ke dalam bentuk tablet dilaksanakan dalam quality control yang amat ketat untuk memastikan kemurnian maupun keamanannya.

Apakah semua orang dapat memakai Herbalife?

Ya. Semua produk Herbalife adalah 100% makanan tambahan bergizi sehingga aman untuk semua orang. Beberapa kelompok orang tertentu, termasuk anak-anak, wanita yang sedang mengandung atau sedang menyusui, penderita kencing manis yang tergantung pada insulin, dan juga orang-orang yang bermasalah ginjal dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokternya sebelum memulai program penurunan berat badan Herbalife ataupun program penurunan berat badan lainnya.

Apakah FDA (badan pengawas makanan dan obat-obatan Amerika) mempunyai masalah dengan Herbalife? Apakah telah disetujui?

Pada tahun 1986 FDA telah mengadakan pemeriksaan menyeluruh terhadap program Herbalife dan mengeluarkan sebuah statement yang menyatakan bahwa semua produk Herbalife aman adanya. Namun bagaimanapun juga, FDA sebenarnya tidak menyetujui produk ataupun food supplement yang manapun juga, kecuali obat bius, obat-obatan dan peralatan medis. Sebagai tambahan, apabila Herbalife diperkenalkan pada sebuah negara baru, produk-produknya diuji oleh pemerintah setempat, sebelum dinyatakan dapat diimpor dan didistribusikan di sana.
Apakah program Herbalife telah di tes?

Tentu saja. Program Herbalife telah menjalani tes-tes klinis yang ekstensif di Amerika dan di Inggris. Semua studi tersebut telah menunjukkan bahwa Herbalife aman dan efektif, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Sebagai tambahan, setiap batch produk Herbalife telah menjalani tes quality control untuk menjamin integritas produk sebelum dikapalkan ke seluruh pelosok dunia.

Apakah distributor-distributor Herbalife memerlukan training secara profesional?

Tidak. Program pengawasan berat badan herbalife telah dirancang secara khusus oleh para ahli dan para dokter di bidang teknologi makanan dan gizi sehingga sangat bersifat self-explanatory (mudah dimengerti) dan oleh karenanya tidak memerlukan keahlian dalam bidang gizi dari para distributornya. Namun bagaimanapun juga, Dewan Penasehat Medis dan Iptek Herbalife menawarkan pendidikan ekstensif tentang nutrisi kepada para distributornya dalam bentuk literatur, tape, maupun seminar-seminar.

Apakah program Herbalife merubah kebiasaan makan?

Tentu saja. Program Herbalife mempromosikan kebiasaan makan yang baik, seperti misalnya mengurangi lemak, goreng-gorengan, garam dan gula dalam makanan dan meningkatkan makanan berserat serta berkarbohidrat tinggi. Yang paling penting adalah bahwa Herbalife mengajarkan kita bagaimana caranya mendapatkan dan menjaga berat badan yang ideal. Ini adalah program kesehatan seumur-hidup yang berguna untuk setiap orang.

Apakah ber-olahraga adalah juga bagian dari program Herbalife?

Herbalife menganjurkan setiap peserta untuk mengikuti gaya hidup yang sehat, termasuk makan yang bergizi, olahraga yang teratur, mengurangi penggunaan alkohol dan menghindari tembakau. Program Herbalife bahkan juga dapat berfungsi apabila orang tidak (dapat) berolahraga sekalipun. Banyak orang tidak dapat berolahraga karena menderita cidera ataupun masalah kesehatan serius lainnya. Namun bahkan orang-orang seperti ini pun dapat secara sukses menjalankan program Herbalife untuk menurunkan berat badan.

Apakah ada kandungan cairan dan serat yang cukup dalam program Herbalife?

Ya. Bila diikuti sebagaimana dianjurkan, program Herbalife memberikan kira-kira 4 pints cairan dan 25 gram serat. Ini lebih banyak daripada yang terkandung dalam rata-rata makanan di negara-negara maju dan ini sesuai dengan yang dianjurkan oleh badan-badan kesehatan seluruh dunia. Tablet-tablet berserat sebagai tambahan juga tersedia bagi mereka yang memerlukannya.

Apakah program Herbalife dianjurkan oleh para dokter?

Tentu saja. Herbalife mempunyai Dewan Penasehat Medis dan Iptek yang menguji dan mempelajari semua produk Herbalife dan secara berkesinambungan memonitor semua hasil laporan yang dikirimkan pelanggan dan distributor. Sebagai tambahan, banyak dokter dan ahli kesehatan lainnya di seluruh dunia mempergunakan produk Herbalife dalam kehidupan pribadi maupun dalam ruang praktek-nya.

Anda ingin Sehat dan mulai Herbalife diet turun berat badan?